Cara Agar Terhindar dari Penyakit Sipilis

Penyakit kelamin saat ini sangat banyak jenisnya, dan bisa menyerang siapa saja. Semua orang pasti tidak mau terjangkit penyakit ini. Pola hidup seks bebas sangat mempengaruhi penyakit ini. Lalu bagaimana cara agar kita terhindar dari penyakit ini? Berikut ulasannya:
Mulanya virus penyebab penyakit sipilis yaitu treponema pallidum menyerang pada alat kelamin baik pria ataupun wanita dan terus masuk kedalam tubuh sampai merusak sel – sel yang ada dalam tubuh si penderita. Penyakit sipilis ini kebanyakan disebabkan karena melakukan hubungan seksual dengan banyak orang ( sering bergonta – ganti pasangan ketika melakukan hubungan seksual ) dan melakukannya pun tidak bersih atau tidak memakai pengaman sehingga bakteri tersebut bisa menginfeksi alat kelamin.


Gejala penyakit Sifilis berlangsung 3-4 minggu, kadang-kadang sampai 13 minggu. Kemudian timbul benjolan di sekitar alat kelamin. Kadang-kadang disertai pusing-pusing dan nyeri tulang seperti flu, yang akan hilang sendiri tanpa diobati. Ada bercak kemerahan pada tubuh sekitar 6-12 minggu setelah hubungan seks. Gejala ini akan hilang dengan sendirinya dan seringkali penderita tidak memperhatikan hal ini. Selama 2-3 tahun pertama penyakit menular seksual ini tidak menunjukkan gejala apa-apa, atau disebut masa laten. Setelah 5-10 tahun penyakit sifilis akan menyerang susunan syaraf otak, pembuluh darah dan jantung. Pada perempuan hamil sifilis dapat ditularkan kepada bayi yang dikandungnya dan bisa lahir dengan kerusakan kulit, hati, limpa dan keterbelakangan mental.

Stadium pertama sifilis bisa ada sebuah luka terbuka yang disebut chancre di daerah genital, rektal, atau mulut. Stadium kedua muncul sekitar 1-6 bulan (rata-rata sekitar 6-8 minggu). Stadium laten adalah stadium di mana jika diperiksa dengan tes laboratorium, hasilnya positif, tetapi gejala dan tanda bisa ada ataupun tidak. Karena ternyata penyakit sifilis memiliki berbagai macam stadium jika telah ditular, maka Pencegahan Sifilis perlu dilakukan agar tidak tertular.

Jelas bukan bahwa penyakit sipilis ini sangatlah berbahaya ? daripada kita tertular penyakit sipilis ini sebaiknya lakukan pencegahan terlebih dahulu karena menurut pepatah juga lebih baik mencegah daripada mengobati. Dikutip dari penyakitmenularseksual.com berikut ini adalah bebearapa cara agar terhindar dari penyakit sipilis :

Berhenti melakukan kontak seksual dalam jangka waktu lama
Memiliki satu pasangan tetap untuk melakukan hubungan seksual
Menghindari Alkohol dan obat-obat terlarang
Membicarakan secara terbuka mengenai riwayat penyakit kelamin yang dialami bersama pasangan
Biasakan menggunakan kondom bila harus berhubungan seksual dengan orang yang tidak dikenal
Itulah beberapa cara agar terhindar dari penyakit sipilis, saran saya sebaiknya lakukan hubungan seksual hanya dengan pasangan sah anda ( suami / istri ) dan jangan sampai menyelingkuhi pasangan anda dengan melakukan hubungan seksual dengan sembarang orang. Semoga informasi ini bermanfaat, terus kunjungi situs carapemesanan-tricajus.com agar anda bisa mendapatkan informasi yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh anda. Terimakasih. Salam

Related Posts:

3 Responses to "Cara Agar Terhindar dari Penyakit Sipilis"

  1. ngeri juga ya kang penyakit sipilis itu, ya memang harusnya dilakukan dengan 1pasangan saja ya kang biar lebih aman. sekarang memang jaman sudah semakin edan sih kang, banyak wanita sewaan yang mudah sekali didapatkan, tapi jangan deh nanti kena penyakit itu ya kang :)

    BalasHapus
  2. Selama kita bisa saling setia dengan pasangan, tidak bergonta-ganti pasangan, dan tidak melakukan sex diluar nika, mudah-mudahan kita tidak akan terkena penyakit kelamin

    BalasHapus