Penyebab Gatal Di Selangkangan

Kadang kita merasa gatal di area selakangan, lantas apa penyebab yang menjadikan selangkangan kita menjadi gatal. Ada banyak faktor yang menyebabkan selangkangan kita gatal, diantaranya menggunakan celana dalam yang masih basah, celana dalam dipakai dua hari sekali tidak ganti, jadi intinya daerah tersebut terkena lembab, jadi  mudah untuk tumbuh jamur disekitar selangkanagn kita. Lantas apa faktor penyebab lain? 
Penyebab Gatal di Selangkangan 
Banyak penyebab timbulnya gatal-gatal diselangkangan atau lipatan bagian dalam paha. Disamping karena jamur, bisa juga disebabkan karena alergi makanan yang dikonsumsi, misalnya dari ikan tongkol, telur, udang, ikan asin dan sebagainya.


Tak terlepas dari dari berbagai penyebab di atas tadi, gatal-gatal bisa menyerang karena kondisi fisik atau bagian tubuh yang kurang terjaga dari kebersihan. Hal demikian disebabkan banyak hal, misalnya karena debu, air dan sebagainya. Namun yang paling umum karena kondisi pada selangkangan yang selalu lembab sehingga membuat jamur dapat berkembang dengan leluasa.

Selain itu, menjaga kondisi fisik tetap bersih dan sehat, adalah salah satu cara untuk mencegah timbulnya gatal-gatal pada selangkangan maupun daerah lain pada tubuh. Daya tahan tubuh yang lemah memudahkan penyeakit menyerang termasuk jamur atau bakteri penyebab gatal.


Related Posts:

0 Response to "Penyebab Gatal Di Selangkangan"

Posting Komentar