Penyebab Gatal Pada Selakangan

Rasanya malu dan tidak percaya diri jika kita sedang ada acara di suatu tempat memakai pakaian yang resmi dan berkumpul dengan orang-orang penting, akan tetapi tiba-tiba rasa gatal diselakangan timbul. Tentu hal ini akan sangat menganggu anda. Tidak di garuk gatal, di garuk malu dilihat orang. Kelihatan kalau lagi gatal. 
Kira-kira apa sih penyebab gatal di selakangan kita itu, berikut liputannya:
Gatal ini dapat menjadi serius jika penanganannya tidak tepat. Gatal juga dapat diakibatkan oleh virus, jamur atau bakteri. Gatal yang disebabkan oleh mikroorganisme ini tentu bukan hal yang sepele. 
Penyebab makhluk kecil ini ada di selakangan anda tentu saja bisa bermacam-macam, mulai dari sekedar keringat, perilaku kelamin yang tidak sehat dan faktor makanan yang tidak higienis.  Lipatan kulit adalah bagian yang mudah lembab dan jika setengah tertutup akan dapat menghambat sirkulasi udara yang sekaligus menjadikan daerah tersebut daerah yang nyaman bagi mikroorganisme berkembang biak.

Gatal di selangkangan yang menjadi masalah dan mengganggu aktivitas serta menurunkan kepercayaan diri. Gatal yang diakibatkan oleh infeksi jamur umumnya bisa terlihat seperti bekas terbakar. Cara terbaik adalah dengan mengoleskan salep anti jamur pada area yang bermasalah. Jangan selalu menggaruk bagian selangkangan yang gatal, karena jamur akan semakin menyebar. Selain itu kuku yang digunakan untuk menggaruk tentu saja tidaklah bersih dan menampung banyak kotoran. Lebih baik anda untuk berkonsultasi kepada dokter kulit dan kelamin jika terjadi ruam pada area yang gatal di selangkangan.

Related Posts:

4 Responses to "Penyebab Gatal Pada Selakangan"

  1. saya dulu juga pernah ngalamin kegatalan kayak gitu lo mas.
    memang malu banget,untung itu nggak berlangsung lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadiahnya di tunggu aja ya mas yanto!

      Hapus
    2. Jadi mas yanto ini pernah kena gatal-gatal di selakangan toh! Tapi sekarang dah sembuh kan!

      Hapus